Categories
Tekno

Hadir dengan Teknologi P.U.L.S.E pada Key

Mad Catz adalah salah satu produsen di bidang gaming peripheral. Kali ini memiliki kesempatan untuk menguji salah satu produk gaming keyboard besutan Mad Catz yakni S.T.R.I.K.E. 3. Memiliki dimensi 48.5cm x 19cm x 5cm, S.T.R.I.K.E. 3 hadir dengan numpad pada sisi bagian kanan. Mad Catz menyediakan 3 pilihan warna untuk S.T.R.I.K.E. 3 yakni hitam, putih, dan merah. Pada bagian atas terdapat switch windows key lock yang berfungsi untuk menonaktifkan tombol windows pada keyboard. Feature ini cukup diperlukan mengingat fungsi S.T.R.I.K.E. 3 sebagai gaming keyboard. Mad Catz menyediakan 12 tombol makro yang terbesar di dua bagian S.T.R.I.K.E. 3, yakni 7 buah tombol pada bagian atas dan 5 buah tombol lainnya tersebar di sekeliling arrow key.

Selain itu S.T.R.I.K.E. 3 dapat menyimpan 3 buah profile yang berbeda sehingga total terdapat 36 perintah. Perpindahan antar profile dapat dilakukan dengan mudah menggunakan tombol yang terdapat pada pojok kiri atas. S.T.R.I.K.E. 3 memiliki feature backlighting dengan konfigurasi warna RGB menghasilkan kombinasi hingga 16 juta warna. Pengaturan warna backlight dapat dilakukan melalui software yang dapat didownload melalui website Mad Catz. Pada bagian atas terdapat fungsi media button yang disematkan pada tombol F5 – F12.

Beberapa fungsi yang dapat dilakukan diantaranya mengontrol volume, media playback, dan mengatur tingkat kecerahan backlight pada S.T.R.I.K.E. 3. Sayangnya S.T.R.I.K.E. 3 tidak menggunakan mechanical key yang selama ini menjadi senjata utama para game enthusiast. Kendati demikian S.T.R.I.K.E. 3 menggunakan teknologi P.U.L.S.E pada key yang disinyalir memiliki respons yang lebih presisi. Pada saat CHIP melakukan uji coba pengetikan pada S.T.R.I.K.E. 3, key memberikan tactile feedback yang cukup baik dan halus. Disediakannya palm rest pada paket penjualan dan ketinggian key yang pas membuat S.T.R.I.K.E. 3 nyaman digunakan untuk jangka waktu pemakaian yang relatif lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *